Daun Global


Breaking News
Selasa, 15 Desember 2015

Air Santan Kelapa Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

 Poker Online Indonesia Terbesar, Poker Online Indonesia Terbaik, Poker Online Indonesia Terpercaya

DAUNGLOBAL – Sudah banyak orang yang mengetahui bahwa santan memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan kepala. Namun berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan oleh dr Josh , spesialis gizi di Amerika Serikat, santan mungkin juga menjadi minuman kesehatan.

Di India, The Coconut Development Board (CDB) bahkan sudah siap untuk mempromosikan santan sebagai minuman kesehatan. Dalam minuman kesehatan, air santan akan memiliki berbagai macam rasa.

Air santan dihasilkan dengan cara mengekstraksi pulp dari kelapa matang. Inilah sebabnya mengapa air kelapa sebenarnya baik untuk Anda.

Annie Eapen, pejabat CDB, mengatakan bahwa air santan berasa akan bebas kolestrol. Nilai energinya (per 100 ml) 75 Kcal, dengan total lemak 1-3 persen dan karbohidrat sebanyak 15- 16 persen.

"Setelah Neera (minuman kesehatan yang dihasilkan dengan cara menekan tunas kelapa), santan atau jus akan menjadi anugerah terbesar bagi petani kita sebagai produk-produk. Hal ini memungkinkan mendapat harga yang adil untuk kelapa," tambah Jose seperti dikutip dari India Today, Selasa (15/12/2015).

Baca jugaPenting! Cara-cara Agar Masakan Minang Tak Kehilangan Nutrisi Santan merupakan cairan berwarna putih susu yang diperoleh dengan cara pengepresan hasil parutan daging kelapa dengan atau tanpa penambahan air. Dalam santan terdapat kandungan lemak jenuh yang bisa menurunkan kolestrol dibandingakn dengan mentega dan susu krim.

Hal ini disebabkan karena asam laurat yang meningkatkan HDL (kolesterol baik). Ketika memilih antara lemak jenuh, santan lebih cocok karena lebih sederhana bagi tubuh untuk memecah dan metabolisme lemak sehat seperti omega 6 asam lemak esensial.

Baca jugaStudi: Minyak Kelapa Bisa Lawan Infeksi Akibat Jamur Candida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyright © 2015 - Daun Global